Kanker Hati Pelawak Cholik Makin Parah

hingga kini masih terbaring sakit di RSCM. Sakit kanker hati yang dideritanya makin parah. Badannya pun semakin kurus.

"Kata dokter, hatinya makin parah. Badannya makin kurus saja," kata anak angkat Cholik, Aria Wiguna kepada detikhot, Kamis (8/7/2010).

Dengan sedih, Aria menuturkan, menurut dokter peluang sembuh Cholik hanya 50:50. Ia pun mohon agar pentolan Pelita Grup itu didoakan bisa kembali pulih.

"Hanya mukjizat Allah yang bisa menyembuhkan. Bantu doa untuk kesembuhannya ya," pinta Aria. Tidak lupa Aria pun mewakili Cholik menyampaikan terimakasih atas bantuan untuk biaya pengobatan yang telah diterimanya.

Cholik dirawat di RSCM, Gedung A lantai 7 kamar 702 sejak 21 Juni 2010 lalu. Dokter mendiagnosa ia kena kanker hati. Perutnya membesar tapi bagian tubuhnya yang lain kurus kering.

Pelawak yang dikenal dengan logat khas Tegal ini mengalami masa jaya pada era 1970-1980-an. Namun setelah 1998, bintang Cholik mulai suram. Tidak ada lagi tawaran manggung yang datang sehingga  Cholik hidup serba kesusahan. Untuk makan, Cholik sering mengandalkan bantuan para tetangga. Sementara rumahnya sudah nyaris roboh. Ia bahkan banting setir menjadi badut untuk menghidupi keluarganya.

Dengan kondisi serba susah itu, Cholik membutuhkan bantuan dana untuk berobat. Pernah penyedotan cairan di tubuh Cholik yang membutuhkan biaya Rp 500 ribu tidak dilakukan karena tidak ada biaya. Syukurlah akhir-akhir ini banyak dermawan yang bersimpati dan memberikan bantuan.(iy/eny)


Sumber : Detikcom

0 Response to “Kanker Hati Pelawak Cholik Makin Parah”

Leave a Reply